5+ Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Android

Diposting pada

Hampir setiap orang mengabadikan setiap petualangan melalui rekaman video. Tak heran jika saat ini banyak sekali aplikasi edit video Android yang bisa kamu gunakan di smartphone. Dengan demikian, tidak perlu menggunakan laptop atau PC dan hanya memiliki smartphone.

Jika Anda masih ingin menggunakan PC atau laptop dan belum familiar dengan aplikasi smartphone Android, silahkan baca artikel Aplikasi Edit Video PC ini.

Apa itu Aplikasi Editor Video Android?
Sehingga perkembangan teknologi smartphone membuat banyak bermunculan aplikasi yang berbeda seperti video editing. Ini memiliki banyak kegunaan seperti membantu kebutuhan pengeditan tanpa menggunakan komputer. Lalu apa saja jenis-jenisnya:

Catatan: Pesanan diatur secara acak, ini tidak menunjukkan bahwa yang paling atas adalah yang terbaik.

1. KineMaster – Editor Video & Pembuat Film Terbaik

Edit video agar terlihat lebih profesional, kini Anda bisa menggunakannya dengan mudah tentunya gratis hanya melalui smartphone Anda. Aplikasinya adalah KineMaster yang sekarang ditawarkan oleh PlayStore di Android secara gratis (ada watermark).

Ada banyak keuntungan menggunakan aplikasi edit video jenis ini. Karena dilengkapi dengan fitur-fitur menarik yang bisa kamu dapatkan selama proses editing. Beberapa di antaranya adalah foto, efek, stiker, overlay, teks, tulisan tangan, beberapa lapisan video, dan masih banyak lagi.

2. InShot – Aplikasi Pengeditan Video Gratis

Aplikasi Android pertama adalah InShot. Platform tunggal ini hadir dengan segala kemudahan dalam melakukan proses editing. Cara mendapatkannya pun sangat mudah, kamu hanya perlu mendownloadnya di Google PlayStore melalui mobile saja.

Lihat Juga  √ Pengertian Server, Fungsi, Manfaat, Komponen, Jenis & Cara Kerjanya

Lalu yang membuat aplikasi ini direkomendasikan sebagai mod adalah karena berbagai fitur yang menarik dan canggih. Misalnya, Anda dapat memotong video, memberikan berbagai efek, menerapkan berbagai filter, menulis teks, dan banyak lagi.

3. FilmoraGo – Editor Video Gratis

Filmora sudah banyak digunakan sebagai alat pengeditan video. Salah satu kelebihan platform Android ini adalah bisa langsung diunggah ke media sosial. Baik itu di Facebook, Instagram, Twitter, atau WhatsApp.

Banyak fitur canggih yang disertakan dalam aplikasi. Yaitu, ada cara untuk memotong, menambahkan berbagai jenis tema, menambahkan musik, dan juga mengompres. Anda bisa mendapatkannya secara gratis atau berbayar.

4. VivaVideo

Penggunaan aplikasi editing selanjutnya adalah dari Viva Video. Keuntungan dari platform ini adalah kemudahan pengoperasian. Daftarnya tidak begitu rumit sehingga siapa pun yang mengeditnya dapat menggunakannya (sederhana). Tapi ada banyak fitur unggulan.

Salah satunya adalah hadirnya berbagai filter dan tema unik (seperti persahabatan), tema romantis, perayaan ulang tahun, penggabungan video, dan lainnya. Cara mendapatkan aplikasi Viva Video sangat mudah, sudah tersedia di PlayStore.

5. Pertunjukan Video

VideoShow juga merupakan salah satu aplikasi gratis terbaik. Anda akan dapat merasa puas tanpa batasan dalam mengedit video yang direkam. Selain itu, menunya tidak terlalu rumit, tetapi dapat memberikan kenyamanan bahkan untuk pemula.

Kemudian kelebihan dari aplikasi tunggal ini adalah terdapat banyak macam fitur unik. Anda mendapatkan semuanya secara gratis, ditambah efek suara, gerakan cepat dan lambat, dan bingkai yang dipotong. Menariknya, ia juga dapat mengkompres ukuran file video.

Sumber :