Cara Membuat Bubble Chat WhatsApp (WA) Versi Terbaru 2023

Posted on

Sudah pernahkah Anda berasa ingin tahu pada isi pesan yang dikirimkan oleh seorang tetapi Anda tidak mau buka pesan itu? Ada sebuah langkah yang dapat Anda coba pakai untuk ketahui isi pesan seorang tanpa buka pesan itu lebih dulu. Langkah ini namanya bubble chat.

Bubble chat akan memperlihatkan isi chat dari beragam media sosial, hingga Anda perlu buka pemberitahuan untuk membaca chat.

Sayang, ada banyak orang yang belum mengetahui bagaimanakah cara aktifkan bubble chat, terutamanya dari WhatsApp. Karena itu, inilah langkah membuat Bubble Chat WhatsApp tanpa dan dengan program yang penting Anda kenali. Cek this out.

Apa Itu Bubble Chat WhatsApp?

Cara Membuat Bubble Chat WhatsApp

Dikutip dari primaradio.co.id, Bubble Chat ialah penampilan chat yang ada saat Anda sedang buka pemberitahuan pesan Anda pada bagian atas. Karena ada bubble chat, Anda tak perlu buka program lebih dulu untuk ketahui apa isi chat yang sudah diterima.

Beberapa orang ingin memakai bubble chat supaya mereka dapat memeriksa isi pesan tanpa memperlihatkan ke pengirim pesan jika mereka sudah baca pesannya.

Kelebihan Memakai Bubble Chat WhatsApp

Saat sebelum Anda memilih untuk memakai bubble chat WhatsApp, Anda pasti perlu ketahui apa keuntungan yang dapat Anda peroleh.

Karena itu, inilah banyak kelebihan memakai bubble chat WhatsApp:

– Tak perlu buka program untuk membaca pesan. Keuntungan pertama kali yang dapat Anda peroleh ialah Anda tidak perlu buka program WhatsApp lebih dulu untuk membaca pesan. Anda perlu menarik pemberitahuan dan membaca apa isi pesan yang dikirim oleh musuh berbicara.
– Tidak ada pertanda pesan sudah dibaca. Lewat bubble chat WhatsApp, walau Anda sudah tahu isi pesan yang dikirim, pesan itu tetap tertanda belum dibaca. Tidak bakal ada pertanda contreng biru saat Anda belum buka program WhatsApp langsung. Ini membuat bubble chat WhatsApp benar-benar pas untuk dipakai oleh orang yang memerlukan waktu untuk membalasnya pesan.
– Langsung bisa membalasnya pesan. Bubble chat WhatsApp dapat menjadi langkah untuk membalasnya pesan secara cepat. Anda dapat click tombol reply dan menuliskan balasan Anda cuma lewat pemberitahuan dan bubble chat WhatsApp saja. Ini pas untuk Anda yang repot dan jarang menyaksikan handphone saat sedang bekerja.

Lihat Juga  √ Pengertian Benzena

Langkah Membuat Bubble Chat WhatsApp Tanpa Program

Tahukah Anda jika Anda tidak memerlukan program tambahan untuk dapat membuat bubble chat fouad whatsapp? Bubble chat WhatsApp cukup dengan program WhatsApp orisinal.

– Langkah awal yang penting Anda kerjakan ialah buka menu penataan di handphone Anda.
– Kemudian, click menu search di sudut atas kanan lalu tuliskan ‘tampilan pop up cerdas’.
– Seterusnya, handphone Anda akan tampilkan daftar program yang bisa diperlihatkan pada pop up taskbar.
– Tentukan program WhatsApp lalu click tombol on dan off yang berada di sisi atas kanan.
– Usai, sekarang Anda akan menyaksikan bubble chat WhatsApp ada di pemberitahuan Anda.

Program Untuk Membuat Bubble Chat WhatsApp

Jika langkah awalnya gagal untuk handphone Anda, karena itu bisa saja Anda membutuhkan program tambahan atau program dana untuk dapat menghidupkan bubble chat WhatsApp. Berikut ialah beberapa referensi program kontribusi yang dapat Anda pakai:

Whats Bubble Chat

Program pertama kali yang dapat Anda pakai ialah Whats Bubble Chat. Untuk dapat memakai program Whats Bubble Chat, Anda pasti harus mengambil aplikasinya lebih dulu. Sesudah Anda mempunyai program Whats Bubble Chat, langkah awal yang perlu Anda kerjakan ialah buka akses ke program Whats Bubble Chat.

Saat buka aplikasinya untuk pertama kalinya, Anda akan disuruh akses untuk jalankan program itu. Silakan hidupkan semua hal pemberian izin, dimulai dari overlay permission sampai notification akses. Jika handphone Anda bermerk Xiaomi, karena itu Anda pun dianjurkan untuk menghidupkan performnce panduan.

Anda akan ditujukan pada menu teras. Click sisi ‘Whats Bubble Chat Start Servis’ dan hidupkan menu itu. Seterusnya, masuk ke Menu Apps dan aktifkan Chat Apps di program WhatsApp.

Lihat Juga  √ Pengertian Preventif dan Represif, Contoh, Beserta Tujuannya

Nach, semua penataan bubble chat WhatsApp di program Whats Bubble Chat sudah dihidupkan. Sesudah ini, Anda akan memperoleh bubble chat WhatsApp di pemberitahuan Anda. Jika Anda ingin menonaktifkan pemakaian bubble chat dari Whats Bubble Chat, Anda dapat menonaktifkannya dengan click off di bagian Chat Apps dan WhatsApp.

WA Bubble for Chat

Referensi program ke-2 yang dapat Anda pakai ialah WA Bubble for Chat. Program ini mempunyai penampilan yang paling simpel hingga Anda tidak berasa ketidaktahuan untuk memakainya.

Yakinkan Anda telah mengambil dan lakukan instalasi program WA Bubble for Chat saat sebelum memakainya.

Berikut ialah beberapa langkah memakai program WA Bubble for Chat:

– Membuka program WA Bubble for Chat yang telah Anda install awalnya.
– Aktifkan menu akses ‘Overlay Permission’ dan ‘Notification Access’.
– Click done jika semua akses telah diaktifkan.
– Pada sudut atas kiri, Anda akan menyaksikan feature Whatsbubble. Geser toggle sampai berbeda warna.

Usai, Anda bisa memperoleh pemberitahuan WhatsApp lewat bubble chat sesudah ini. Argumen kenapa beberapa orang yang cenderung pilih untuk memakai program WA Bubble for Chat ialah karena bentuknya.

Di program WA Bubble for Chat ini, Anda dapat membuat desain sendiri dimulai dari warna, transparan sampai ukuran bubble chat yang ada di monitor handphone Anda.

DirectChat

DirectChat jadi program ke-3 yang dapat Anda pakai untuk munculkan bubble chat WhatsApp. Untuk memakai program DirectChat, langkah awal yang perlu Anda kerjakan ialah buka program DirectChat. Kemudian, Anda harus aktifkan semua hal pemberian izin yang tercantum pada monitor menu pembukaan. Jika sudah, click tombol mulai untuk buka program DirectChat.

Lihat Juga  √ Pengertian Delegasi, Unsur, Tujuan, Manfaat dan Jenisnya

Sesudah Anda buka sisi teras program DirectChat, click menu Applications. Anda dapat pilih ingin memperoleh bubble chat dari program yang mana saja, dimulai dari WhatsApp, Twitter dan yang lain.

Contreng kesemua program yang ingin Anda peroleh notifikasinya, terhitung WhatsApp. Keunggulan dari program DirectChat ialah dapat diaplikasikan kesemua media sosial, tak terbatas pada WhatsApp saja. Ini membuat program DirectChat lebih disukai oleh beberapa orang.

Nach, itulah langkah membuat bubble chat WhatsApp secara mudah. Jika handphone Anda dapat dukungan untuk bubble chat dengan manual, karena itu Anda dapat memakai langkah yang pertama.

Meskipun begitu, Anda tak perlu cemas jika handphone Anda tidak dukungan karena Anda dapat mengambil program tambahan untuk membikin bubble chat. Selamat mempraktikkan.