Apa Itu Ray Tracing dan Apa Dampaknya Dalam Dunia Gaming?

Diposting pada

Apa Anda pernah dengar mengenai tehnik Ray Tracing? Jika Anda mempunyai kekuatan pada sektor koreksi atau pembikinan film, Anda kemungkinan tidak asing dengan Ray Tracing.

Tehnik Ray Tracing ini diberitakan bisa menjadi tren di dunia gaming sekian tahun kedepan. Apakah benar begitu dan bagaimanakah cara kerja Ray Tracing ini?

Baca keterangan mengenai Ray Tracing dan bagaimana efeknya di dunia gaming di bawah ini.

Apa Itu Tehnik Ray Tracing?

Ray Tracing sebuah tehnik rendering atau pembikinan gambar yang memungkinkannya replikasi penerangan pada wujud digital dapat semirip kemungkinan dengan karakter asli sinar saat berjumpa dengan objek.

Dampak yang dibuat dari Ray Tracing ini akan terlihat makin hidup dan riil dibanding dengan tehnik lain.

Bukan hanya dapat kelihatan riil dari sisi sinar, tehnik Ray Tracing memungkinkannya gambar bekerja dengan aktif. Tehnologi ini dapat memvisualisasikan hubungan dengan objek virtual.

Dampak optik yang diakibatkan oleh Ray Tracing semakin lebih menegangkan karena sinar akan dipantulkan, diserap dan dibiaskan sama sesuai objek yang ditemuinya.

Awalnya Mula Timbulnya Ray Tracing

Di kutip dari lkbh-fhui.id Tehnologi Ray Tracing mulai ada semenjak tahun 1960an, sementara untuk pemakaian pertama kalinya baru dilaksanakan pada film Compleat Angler di tahun 1979.

Film pertama kali yang memakai Ray Tracing dalam semua dampak ialah Monster University di tahun 2013. Ini tidak gampang untuk dilaksanakan karena beberapa frame memerlukan waktu 29 jam cuma untuk rendering saja.

Lihat Juga  √ Pengertian LAN, Komponen, Fungsi, Karakteristik, Kelebihan & Kekurangan

Computer yang dipakai juga ialah super computer 55 ribu core hingga dapat diambil kesimpulan jika tehnik Ray Tracing ini sangat berat untuk dilaksanakan computer biasa.

Apa Yang Diperlukan Untuk Membuat Ray Tracing?

Membuat Ray Tracing bukan hal yang gampang, karena tehnologi ini perlu disokong karena ada sumber yang kuat.

Ray Tracing akan memakai algoritme khusus untuk dapat sampaikan beragam dampak optik. Ini dilaksanakan lewat pencarian lajur sinar dan replikasi hubungan dengan bermacam object.

Implementasi dampak penerangan dengan Ray Tracing dapat berjalan sepanjang beberapa bulan hingga berlainan dengan tehnik rendering yang lain. Pemakaian Ray Tracing di handphone belum juga dilaksanakan secara komersil karena ada kebatasan hardware handphone.

Langkah Kerja Ray Tracing

Pokok dari langkah kerja tehnik Ray Tracing ini ialah kerja cahaya yang dibalik. Mata Anda akan mencari gerakan cahaya ke sumber sinar, bukan kebalikannya.

Tehnik Ray Tracing bekerja dengan ikuti tapak jejak dari camera ke pixel-pixel dalam monitor. Monitor ini berwujud tegak lempeng dan datar dan diposisikan ke mata camera. Nanti, computer akan mempertimbangkan warna dari object yang kelihatan lewat piksel monitor.

Akankah Ray Tracing Jadi Tren di Dunia Gaming?

Di lansir dari marlinbooking.co.id Tehnologi Ray Tracing ini diprediksikan menjadi tren di di dunia gaming dengan muda. Chipset dan pengembang perangkat keras untuk handphone telah makin mengalami perkembangan hingga Ray Tracing semakin lebih gampang untuk dilaksanakan.

Salah satunya contoh handphone yang bisa dipakai sebagai support Ray Tracing ialah Samsung. Dengan chipset premium Exynos 2200, chipset ini dapat bawa tehnologi Ray Tracing lewat AMD RDNA 2 sebagai pengembang GPU Xclipse.

Sekarang Anda sudah mengetahui mengenai apakah itu Ray Tracing dan bagaimanakah cara kerjanya. Walau sekarang ini belum juga memungkinkannya, tidak berarti sekian tahun kedepan Ray Tracing tidak jadi tren di dunia gaming. Mudah-mudahan info ini dapat kurangi rasa ingin tahu Anda.

Lihat Juga  √ Pengertian Primordialisme, Contoh, Dampak, Ciri, Beserta Jenisnya